Mencegah Serta Merawat Penyakit Cacar Pada Ayam Bangkok



Sabung Ayam Online – Berbagai penyakit Ayam Bangkok sangat banyak macamnya, mulai dari virus, flu dan juga cacar pada Ayam Bangkok. Karena itu harus rutin untuk menjaganya serta merawat kesehatan pada ayam terutama dengan membersihkan kandang Ayam Bangkok.

Menutup kandang ayam aduan dengan rapat apabila menjelang malam. Di karenakan, takut ada nyamuk yang masuk kedalam kandang serta menyebarkan virus yang dibawanya.

Wajib memasukan Ayam Bangkok kedalam kandang, biar ayam liar tidak mendekati ayam aduan tersebut.

Jaga Kebersihan Kandang

Selalu menjaga kebersihan kandang serta perabotan yang ada didalam kandang ayam aduan. Bersihkan wadah makanan serta wadah minuman ayam setiap harinya. Dan tenggeran tempat ayam bermain bisa dibersihkan minimal 1 atau 2 kali dalam waktu satu minggu.

Diusahakan tidak ada genangan air disekitar lingkungan rumah tersebut. Sebab genangan air bisa menjadi sarang untuk nyamuk yang bisa menyebarkan penyakit kepada keluarga anda. Terutama flu burung serta cacar ayam aduan.

Mengatasi Ayam Aduan Yang Terkena Cacar adalah isolasi ayam yang kondisi serangan cacarnya cukup parah, kemudian oleskan CIL atau Antisep pada luka keropeng hitam namun sebelumnya harus dilakukan pengerokan pada luka atau bungkul keropeng tersebut.

Jika sudah ada ayam yang sakit sebelumnya, perlu melakukan cara lain supaya ayam-ayam yang masih sehat tidak tertular.

Bersihkan seluruh kandang Ayam Bangkok dengan larutan desinfektan. Atau bisa menyemprotkan cairan pembersih kedalam kandang ayam supaya bakteri mati yang terdapat didalam kandang.

Pisahkan Ayam Sakit Untuk Tidak Menular

Pisahkan ayam yang sakit ke kandang yang berbeda, tetapi apabila ayam yang sakit itu memang sangat bahaya. Serta ada baiknya jika ayam tersebut dimusnahkan. Kemudian bangkai ayam aduan dibakar supaya mencegah bibit penyakitnya menular kepada ayam aduan lainnya.

Demikian penjelasan tentang Mencegah Serta Merawat Penyakit Cacar Pada Ayam Bangkok. Semoga informasi bermanfaat bagi pembacanya dan semua penggemar sabung ayam. Bagi anda yang ingin bermain Sabung Ayam Online cukup daftar kan diri anda dengan menghubungi Customer Service kami yang siap melayani anda selama 24 jam penuh.

Ayo bergabung bersama INDOSABUNGAYAM yang di dukung langsung oleh INDOBET77 situs agen judi terbesar di Indonesia yang memiliki lisensi langsung dari First Cagayan Leisure and Resort Corporation.