Membersihkan Kandang Ayam Aduan Memiliki Cara Khusus


Sabung Ayam Online – Sebagai pemilik ayam aduan, kebersihan kandang merupakan salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan jika ingin memiliki ayam bangkok berkualitas. Untuk itu wajib hukumnya bagi anda untuk mengetahui cara membersihkan kandang ayam aduan dengan benar.

Cara Dalam Membersihkan Kandang Ayam Aduan

Ayam aduan yang sehat akan sangat berpengaruh terhadap proses pertumbuhannya untuk menjadi ayam aduan juara. Untuk memiliki ayam yang sehat, para pecinta sabung ayam harus sadar bahwa itu semua dimulai dari lingkuingan kandang yang sehat.

Tidak hanya kandang, termasuk didalamnya seperti tempat pakan, tempat minum bahkan semua peralatan yang dipakai sebaiknya dalam keadaan bersih dan steril untuk menghindari serangan virus atau bakteri.

Baca Juga : Bentuk Jalu Ayam Aduan Mematikan Yang Paling Mengerikan

Tahap Pembersihan

Pembersihan kandang perlu dilakukan dari dalam maupun luar kandang. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan membuang jauh benda atau barang yang sudah kotor tidak dipakai atau dimusnahkan dengan cara dibakar. Bisa juga anda mengubur benda tersebut di kedalaman tanah.

Untuk membersihkan kandang, bersihkan kotoran ayam atau benda lain dengan menggunakan sikat ijuk, lidi dan sikat kawat. Kandang yang kotor akan menjadi tempat berkembang biaknya virus, jamur dan mikroba bahkan serangga yang bisa membahayakan kesehatan ayam aduan kesayangan anda.

Jika ingin melakukan sterilisasi, anda dapat melakukannya dengan sprayer (alat penyemprot) yang memiliki tekanan cukup tinggi. Sterilisasi ini bisa dilakukan seminggu sekali untuk pembersihan kandang yang benar benar bersih.

Baca Juga : Meracik Jamu Untuk Ayam Bangkok Sebelum Bertarung Di Arena Sabung

Proses Penyemprotan Kandang

  1. Mulai bersihkan kandang dari bagian atas
  2. Semprot dinding luar ke arah dalam kandang
  3. Lalu semprot bagian bawah ke arah luar kandang

Dengan metode proses satu arah, pembersihkan kandang akan lebih cepat dan efisien karena menghemat waktu dan tenaga juga biaya.

Tips: Jika diperlukan, sterilkan dengan desinfektan untuk membasi kuman tak terlihat.

Demikian penjelasan tentang Membersihkan Kandang Ayam Aduan Memiliki Cara Khusus . Semoga informasi bermanfaat bagi pembacanya dan semua penggemar sabung ayam. Bagi anda yang ingin bermain sabung ayam online cukup daftar kan diri anda dengan menghubungi Customer Service kami yang siap melayani anda selama 24 jam penuh. Ayo bergabung bersama INDOSABUNGAYAM yang di dukung langsung oleh INDOBET77.vip situs agen judi terbesar di Indonesia yang memiliki lisensi langsung dari First Cagayan Leisure and Resor Corporation.

Baca Juga : Rahasia Dari Kandungan Bekicot Untuk Ayam Aduan