Cara Membedakan Ayam Bangkok vs Keturunan atau Lokal


Sabung Ayam Online  – Keuntungan besar yang dapat di peroleh budidaya Ayam Bangkok telah menjadi unggulan pada saat ini. Pada umumnya memilih indukan asalan yang bukan berupa Ayam Bangkok asli. Mereka biasanya memilih Ayam Bangkok turunan kwalitas 2 atau Kwalitas 3 dan seterusnya untuk di jadikan indukan. Hal tersebut dapat menjadikan penurunan kualitas dan pertimbangan bagi peminat Ayam Bangkok.

Dalam hal pengetahuan yang minim dalam hal mengetahui ciri fisik Ayam Bangkok. Ayam Bangkok lokal maupun Ayam Bangkok keturunan Bangkok asli padahal biasa di bedakan melalui beberapa ciri-ciri. Kesalahan dalam memilih Ayam Bangkok akan mengurangi ciri utama dan paling fatal adalah ketajaman dari Ayam Bangkok alami itu sendiri.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Kuning Pada Ayam Aduan, Harus Di Atasi

Ayam Bangkok Keturunan Asli Atau Kwalitas Pertama

Ayam Bangkok asli adalah Ayam yang di inpor dari negri Thailand. Hal tersebut menjadikan harga ayam menjadi sangat mahal. Meski begitu demi mencapai harga yang terjangkau, Ayam Bangkok di budidayakan dan bisa di jadikan indukan yang menghasilkan kualitas yang sama.

Dapat di pelajari dengan mudah ciri yang bisa digunakan untuk membedakan Ayam Bangkok asli dengan Ayam Bangkok lokal atau hasil persilangan. Ciri-ciri Ayam Bangkok kwalitas pertama tersebut terdaoat pada warna pangkal bulu, struktur tulang, gaya bertarung, serta mentalnya. Berikut akan kita kupas kesemua ciri tersebut.

Ayam memiliki ciri-ciri yang dapat di gunakan untuk membedakan Ayam Bangkok asli dengan Ayam Bangkok lokal yang biasa di sebutkan sudah hasil persilangan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jika Kaki Ayam Aduan Mengalami Turun Urat

Ciri-ciri Ayam Aduan Kwalitas Pertama

Warna Pangkal Bulu – Sekilas saja kita bisa melihat jika Ayam Bangkok kwalitas pertama dan ayam lokal memang tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Meski begitu tetapi bila kita amati dengan seksama, terdapat sebuah perbedaan kecil yang terdapat pada warna pangkal bulu keduanya. Jika Ayam bangkok asli biasanya memiliki bulu dengan warna pangkal (dekat kulit) yang kekuning-kuningan. Warna pangkal ini menjadi ciri khas karena terdapat hampir disemua bagian tubuh ayam, baik pada bulu yang tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, hingga kaki.

Warna kekuningan pada pangkal bulu Ayam Bangkok asli ini sering disebut khemine. Ini berfungsii sebagai penjaga agar bulu ayam tidak mudah rontok pada kondisi iklim Thailand serta agar terbebas dari gangguan kutu.

Struktur Tulang Ayam– Warna pangkal bulu merupakan ciri Ayam Bangkok asli yang paling utama. Lebih jauh lagi, struktur tulang juga dapat menjadi indikator pembantunya. Kalau Ayam bangkok asli umumnya terdapat bentuk tulang yang padat, lebih padat dibandingkan dengan ayam bangkok lokal. Struktur tulang dapat kita kenali dengan cara memegangnya menggunakan tangan pada bagian dadanya. Bentuk dari tulang dada ayam bangkok asli pasti akan lebih terlihat tegap dan gagah.

Gaya Bertarung Ayam Secara spesifik, ciri Ayam Bangkok memang tidak bisa diidentikan dengan gaya bertarung. Akan tetapi Ayam Bangkok asli biasanya memilih gaya tarung dengan teknik kunci dan kontrol. Ayam bangkok asli jarang menggunakan teknik menghindar dari lawan atau melarikan diri.

Mental Bertarung AyamCiri terakhir ini bisa diketahui bila kita melakukan tren. Ayam bangkok asli pada dasarnyanya sangat kuat dalam hal mental bertarung yang sangat luar biasa. Ia sangat berani bahkan pada lawan yang posturnya lebih besar. Keberanian tersebut sering digambarkan dengan slogan Kopasus “Lebih baik pulang nama dari kalah di medan laga”.

Kata Penutup

Demikian penjelasan tentang Cara Membedakan Ayam Bangkok vs Keturunan atau Lokal. Semoga informasi bermanfaat bagi pembacanya dan semua penggemar sabung ayam. Bagi anda yang ingin bermain Sabung Ayam Online cukup daftar kan diri anda dengan menghubungi Customer Service kami yang siap melayani anda selama 24 jam penuh.

Ayo bergabung bersama INDOSABUNGAYAM yang di dukung langsung oleh INDOBET77 situs agen judi terbesar di Indonesia yang memiliki lisensi langsung dari First Cagayan Leisure and Resort Corporation.

Baca Juga : Manfaat Mengkonsumsi Singkong Untuk Ayam Aduan